Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Asuransi dan Bagaimana Cara Kerjanya?

apa itu asuransi

Jaminan adalah jenis pertanggungan keuangan yang menawarkan imbalan atas kejadian yang tidak dapat dihindari. Asuransi sebanding dengan asuransi, dan frasa sering digunakan secara bergantian. Namun, asuransi mengacu pada pertanggungan untuk jangka waktu tertentu, sedangkan asuransi meluas ke tertanggung terus-menerus untuk jangka waktu yang lama atau sampai kematian. Akuntan dan layanan validasi ahli lainnya juga dapat ditanggung oleh asuransi.

Bagaimana Cara Kerja Asuransi?

Asuransi jiwa utuh, bukan asuransi jiwa berjangka, adalah contoh asuransi terbaik. "Life assurance" adalah istilah lain untuk asuransi jiwa dalam bahasa Inggris. Kematian polis yang ditanggung manusia adalah salah satu kejadian buruk yang dihadapi oleh asuransi jiwa dan masa depan. Karena kematian tertanggung dijamin, polis asuransi jiwa (asuransi jiwa utuh) membayar kepada penerima manfaat ketika pemegang polis meninggal.

Polis asuransi jiwa berjangka, di sisi lain, mencakup jangka waktu tertentu—katakanlah, 10, 20, atau 30 tahun—sejak hari polis dibeli. Jika pemegang polis meninggal dalam waktu itu, uang dibayarkan kepada ahli waris; namun, jika pemegang polis meninggal melebihi jangka waktu tertentu, tidak ada manfaat yang dibayarkan. Polis asuransi untuk memastikan bahwa suatu peristiwa akan terjadi terlepas dari apa yang terjadi, sedangkan polis asuransi berisi peristiwa yang mungkin terjadi (pemegang polis dapat meninggal dalam 30 tahun ke depan).

Jenis Asuransi

Layanan profesional yang diberikan oleh akuntan, pengacara, dan profesional lainnya juga merupakan contoh jaminan. Spesialis ini menjamin bahwa makalah dan informasi yang dihasilkan oleh perusahaan dan organisasi lain akurat dan berharga. Dalam konteks ini, asuransi membantu bisnis dan organisasi lain dalam mengelola risiko dan mengidentifikasi kemungkinan masalah. Audit adalah salah satu jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan untuk bisnis untuk menjamin bahwa informasi yang diberikan kepada pemegang saham akurat dan tidak bias.

Jasa asuransi adalah semacam layanan profesional independen yang sering ditawarkan oleh akuntan bersertifikat atau akuntan, seperti akuntan publik bersertifikat (CPA). Layanan asuransi mungkin melibatkan pemeriksaan dokumen atau transaksi keuangan, seperti pinjaman, kontrak, atau situs web keuangan. CPA menilai kebenaran dan validitas hal-hal dalam ulasan ini.

Asuransi Sebagai contoh

Sebagai contoh dari layanan asuransi, misalkan investor perusahaan publik tumbuh khawatir bahwa perusahaan mengakui pendapatan terlalu dini. Realisasi pendapatan awal dapat menyebabkan hasil keuangan yang besar di kuartal berikutnya, tetapi juga dapat menyebabkan efek negatif di masa depan.

Di bawah tekanan pemegang saham, bisnis manajemen memutuskan untuk mempekerjakan perusahaan asuransi untuk menganalisis proses dan sistem akuntansi dan menghasilkan laporan kepada pemegang saham. Ringkasan ini akan meyakinkan pemegang saham dan investor bahwa laporan keuangan perusahaan benar dan aturan pengakuan pendapatannya mematuhi standar akuntansi yang diterima secara luas (GAAP).

Perusahaan asuransi studi catatan keuangan, mempertanyakan pekerja departemen akuntansi, dan berbicara dengan konsumen dan klien. Perusahaan asuransi menjamin bahwa perusahaan yang bersangkutan harus mematuhi GAAP dan membujuk para pemangku kepentingan bahwa hasil dari kedua perusahaan tersebut akurat.

Asuransi terhadap asuransi asuransi negatif mengacu pada tingkat jaminan yang tinggi bahwa ada sesuatu yang benar, lengkap, dan dapat digunakan. Setelah pemeriksaan karakteristik makalah dan informasi yang diaudit atau dievaluasi, profesional menegaskan bahwa asuransi itu positif.

Tingkat keyakinan bahwa ada sesuatu yang benar karena tidak ada bukti yang bertentangan disebut sebagai asuransi negatif. Dengan kata lain, itu dianggap akurat karena tidak ada bukti bahwa informasi tersebut tidak akurat atau bahwa praktik penipuan (misalnya, penipuan) terjadi.

Asuransi negatif sering mengikuti asuransi dari serangkaian fakta yang sama dan dilakukan untuk menjamin bahwa peninjauan dilakukan terlebih dahulu dan tanpa fabrikasi atau kesalahan besar. Akibatnya, jumlah pemeriksaan tidak menjadi prioritas karena auditor asuransi negatif sengaja mencari makanan, pelanggaran, dan penipuan.

Asuransi Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Apa Sebenarnya Asuransi Jiwa Itu?

Dalam dunia bisnis, asuransi memiliki dua arti. Ini mengacu pada asuransi yang memberikan hadiah untuk pertunjukan ketika ditutup pada akhir. Asuransi juga mengacu pada jaminan yang ditawarkan oleh audit profesional tentang keaslian dan kebenaran makalah dan informasi yang diperiksa. Auditor harus sangat berhati-hati untuk membuat asuransi positif.

Apa Saja Contoh Asuransi?

Asuransi jiwa utuh adalah salah satu jenis asuransi yang paling sederhana. Asuransi semacam ini memastikan bahwa manfaat kematian akan dibayarkan pada saat kematian tertanggung, terlepas dari berapa lama insiden itu terjadi.

Apa arti istilah "jaminan" dalam audit?

Dalam audit, jaminan mengacu pada penilaian profesional tentang kebenaran dan kelengkapan dari apa yang sedang dipelajari. Seorang akuntan, misalnya, yang memverifikasi bahwa akun keuangan benar dan sah menyatakan bahwa mereka telah meninjau catatan menggunakan standar dan prinsip akuntansi yang diakui.

Apa perbedaan antara asuransi jiwa dan Kesehatan?

Asuransi jiwa dan asuransi jiwa sering digunakan secara bergantian dan mengacu pada berbagai jenis kontrak yang sama. Asuransi jiwa, di sisi lain, adalah polis yang membayar manfaat setelah kematian tertanggung jika kematian terjadi dalam periode terbatas kontrak. Jaminan, kadang-kadang dikenal sebagai asuransi jiwa, adalah pertanggungan yang membayar manfaat jika terjadi kematian tertanggung, terlepas dari berapa lama kematian itu terjadi.

Perusahaan Apa, Misalnya, Adalah Asuransi?

Perusahaan asuransi dapat merujuk pada perusahaan asuransi / asuransi jiwa yang membayar manfaat jika terjadi kematian tertanggung, atau dapat merujuk pada perusahaan akuntansi atau audit yang menawarkan layanan asuransi kepada perusahaan dan organisasi. Layanan ini terdiri dari evaluasi menyeluruh dari makalah, transaksi, atau informasi. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk memvalidasi dan menjamin kebenaran informasi yang telah dievaluasi.

Jaminan pertanggungan adalah jenis asuransi yang membayar imbalan ketika peristiwa tertentu terjadi. Ini juga termasuk layanan spesialis untuk memastikan legitimasi dan kebenaran makalah dan informasi yang dievaluasi. 

Dalam audit, asuransi dapat membantu organisasi dalam mengatasi risiko dan kemungkinan kekhawatiran yang berdampak pada keakuratan pelaporan mereka. Asuransi negatif, di sisi lain, adalah penilaian yang kurang kuat yang juga menyediakan semacam asuransi. Karena tidak ada yang merugikan klaim ini, asuransi negatif memverifikasi bahwa review benar.